Jumat, 09 November 2012

Bunga Bangkai Tumbuh Di Cibanten

Ibu Surtini pemilik bunga bangkai di Cibanten
Ibu Surtini pemilik bunga bangkai di Cibanten
Bunga bangkai atau yang dikenal juga dengan nama Latin Amorphophallus Campanulatus tumbuh didesa terpencil di Jawa Barat, tepatnya terletak di Desa Cibanten, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Bunga bangkai termasuk bunga langka yang unik dan berbentuk sedikit aneh, namun inilah yang membuat penasaran dan membuat banyak orang ingin melihatnya secara langsung. Walaupun berbau busuk seperti bangkai, namun ke anehan inilah yg membuat banyak orang ingin melihat secara langsung bunga ini, baunya yg aneh tidak hanya menarik perhatian banyak serangga, namun juga menarik perhatian banyak orang untuk dapat mencium bau dari bunga ini.

Untuk mencapai lokasi tersebut bisa ditempuh dengan waktu 2-3 jam dari Pantai Pangandaran. Bagi yang pernah liburan kesana atau ke Grand Canyon, lokasinya tidak terlalu jauh dari sana, bagi yang pernah Body Rafting di Grand Canyon tentu mengetahui arahnya karena arahnya terus lurus saat kalian naik mobil dari dermaga Grand Canyon untuk menyebur. Saat kalian belok kiri menuju sungai, jalan ke Cibanten terus lurus. Mungkin kalau kalian bertanya-tanya sama pemandu tentang arah jalan pasti pernah mendengar Desa Cibanten, dari Grand Canyon harus menempuh jarak kurang lebih 14 km lagi.

Bunga bangkai di Cibanten
Bunga Bangkai Di Cibanten
Bunga bangkai tersebut pertama kali ditemukan pada hari kamis (08/11/12) oleh Ibu Surtini, beliau adalah seorang guru SD yang juga sebagai pemilik tanah tumbuhnya bunga bangkai tersebut. Beliau bercerita bahwa pertama kali ditemukan awalnya mengira ada bangkai hewan karena baunya sangat menyengat, saat beliau mencari sumber bau tersebut ia terheran-heran karena melihat bunga bangkai. Dan benar saja bahwa bau menyengat tersebut berasal dari bunga, saking baunya sampai-sampai membuat mual dan terasa seperti ingin muntah. Namun pada hari ini (09/11/12) baunya sudah tidak terlalu menyengat lagi tidak seperti hari kemarin.

Bagi yang ingin melihat bunga bangkai tersebut langsung saja pergi ke Desa Cibanten, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Bagi yang sedang berlibur di Pantai Pangandaran, Pantai Batuhiu, Grand Canyon atau Pantai Batukaras yang ingin melihat bunga tersebut bisa bertanya arah ke Desa Cibanten dari Grand Canyon, semua penduduk asli sana pasti mengetahui arahnya kemana. Perjalanan dari Grand Canyon jika memakai mobil bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih satu jam, namun jika menggunakan sepeda motor bisa ditempun dengan waktu setengah jam saja. Lama perjalanan karena jalannya yg jelek dan penuh dengan lubang juga sedikit menanjak.
Lokasi keberadaan bunga bangkai juga mudah ditemukan karena tepat didepan kantor kepala desa Cibanten. Jadi Anda cukup menanyakan arah ke Desa Cibanten, dan jika sudah sampai di Desa Cibanten tinggal menanyakan rumahnya Ibu Surtini atau yg akrab di panggil dengan nama Ibu Dede Surtini seorang guru SD yg mengajar di SDN 1 Ciakar, semua orang disekitaran sana pasti pada tau rumahnya dimana.

Dibawah ini adalah beberapa foto terbaru yg diambil pada hari ini (09/11/12) :
Lihat Video-nya DISINI!
atau DISINI!
Bunga bangkai di Cibanten
Bunga bangkai di Cibanten 1

Bunga bangkai di Cibanten
Bunga bangkai di Cibanten 2

Bunga bangkai di Cibanten
Bunga bangkai di Cibanten 3

Bunga bangkai di Cibanten
Bunga bangkai di Cibanten 4

Bunga bangkai di Cibanten
Bunga bangkai di Cibanten 5

Bunga bangkai di Cibanten
Bunga bangkai di Cibanten 6

Bunga bangkai di Cibanten
Bunga bangkai di Cibanten 7

Lihat Video-nya DISINI!
atau DISINI!

Hasil Pencarian : [Bunga bangkai di Cibanten] [bunga bangkai langka] [bunga bangkai unik] [cibanten] [download] [pecinta bunga langka] [shite-bbi.blogspot.com]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Harap memberikan komentar dengan kata-kata yang sopan dan jangan memberikan komentar yang berbentuk spam, karena pesan tersebut tidak akan saya tampilkan.
Anda sopan, saya segan!

Recent Posts