Rabu, 19 September 2012

Misteri Sebuah Lampu Abadi Menyala 1.500 Tahun di Atas Mayat Gadis Romawi

Seorang sarjana Australia Robbert Briggen, berpendapat bahwa manusia jaman prasejarah itu memiliki intelegensi yang lebih maju daripada ilmu pengetahuan yang kita miliki karena mereka memiliki lampu-lampu abadi.

Pada bulan April 1485 mayat seorang gadis bangsawan dari zaman yunani kunodi keluarkan dari tempat perkuburannya di “Apian Way”. Ketika para penyelidik memasuki tempat pemakamannya, mereka terkejut menemukan sebuah ampu yang menyala sejak 1.500 tahun yang lalu.

Pertanyaannya adalah dengan cara apa para nenek moyang kita membuat lampu yang bisa terus menyala hinga selama itu? Misteri itu masih tetap merupakan misteri yang pelik akan tetapi sejumlah ahli masuh terus berusaha untuk menyelesaikan masalah ini.
Beberapa orang diantara mereka seperti Briggen, mengemukakan pendapat bahwa tenaga yang digunakan untuk menyalakan lampu itu adalah sangat mungkin telah hilang dari permukaan bumi ini. Akan tetapi, tidak ada bukti yang menguatkan teori-teorinya itu. Orang pintar seperti apa yang membuat lampu yang tetap terus menyala hingga 1.500 tahun?
Apakah mungkin manusia di zaman modern ini dapat menciptakan benda yg sama?
Apakah akan ada orang pintar di zaman sekarang ini yg mampu menjelaskan itu semua dan memecahkan misterinya?
Mungkin hanya waktu yg dapat menjawab itu semua atau mungkin waktu jugalah yg akan mengubur misteri ini tanpa pernah terpecahkan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Harap memberikan komentar dengan kata-kata yang sopan dan jangan memberikan komentar yang berbentuk spam, karena pesan tersebut tidak akan saya tampilkan.
Anda sopan, saya segan!

Recent Posts