Minggu, 23 September 2012

Cara Mengatasi Keriput Pada Payudara

Bagi wanita, keriput di dada atau belahan payudara khususnya, umum terjadi seiring bertambahnya usia, terbakar sinar matahari, karena  pemilihan baju, serta kurangnya perawatan di daerah dada tersebut.

Berikut ini delapan langkah cerdas, bagaimana kita mencegah timbulnya garis keriput di daerah dada wanita.

Apa saja langkah tersebut? silahkan anda simak dibawah ini...

 Langkah Pertama :
 Gunakan krim tabir surya yang memiliki kandungan SPF tinggi (di Indonesia kalau tidak salah biasanya SPF-15). Usapkan  di daerah dada dan belahan payudara anda. Tabir surya ini akan melindungi bagian tubuh anda tersebut dari sengatan sinar ultraviolet atau UV-A dan UV-B yang keduanya dapat merusak kulit dan menyebabkan pengeriputan kulit.

Jika anda suka berenang atau olahraga luar, gunakan dengan lebih sering. Sinar matahari dapat merusak kulit, meski dalam cuaca mendung ataupun hujan. Jadi, gunakan tabair surya secara teratur dan jadikan hal ini sebagai sebuah rutinitas harian.

Langkah Kedua :
 Kenakan pakaian yang “melindungi” tubuh anda, khususnya bagian dada. Tabir surya memang hal yang wajib,  namun anda masih membutuhkan perlindungan tambahan dan sengatan sinar matahari. Gunakan baju berkerah atau memiliki potongan leher yang menutup dada anda saat anda beraktivitas di siang hari.

Langkah Ketiga :
 Makan dengan pola makan seimbang. Jika anda mengkonsumsi makanan segar yang kaya akan nutrisi, vitamin, dan zat antioksidan, kulit anda akan terlihat awet muda untuk waktu yang lama. Vitamin A, C, E, dan K merupakan vitamin yang sangat baik untuk kulit yang sehat dan segar. Makanan  yang mengandung Omega 3 juga sangat baik untuk kulit.

Langkah Keempat :
 Minum air putih yang banyak, agar kulit anda terlihat indah dan lembab. Usahakan untuk minum setidaknya 2 liter sehari. Jika anda senang berolahraga atau banyak berkeringat, anda harus minum lebih banyak.

Langkah Kelima :
 Ber-olahraga-lah. Olah tubuh setidaknya 3 kali seminggu. Aktivitas fisik secara rutin akan memperbaiki aliran darah yang berarti nutrisi dan vitamin dalam darah akan mampu mencapai bagian kulit dengan baik dan lebih efektif. Seiring waktu anda akan merasakan perbaiki penampilan kulit dada anda.

Langkah Keenam :
 Jika ada, gunakan krim anti-wrinkle (anti keriput) di daerah dada setiap malam. Anda dapat gunakan krim anti keriput untuk wajah.

Langkah Ketujuh :
 Hindari rokok dan minuman ber-alkhohol. Keduanya terbukti mempercepat proses penuaan dan memicu munculnya keriput lebih cepat. Jika saat ini anda merokok dan atau minum, usahakan segera mengurangi,  dan akan lebih baik jika berhenti.

Langkah Kedelapan :
 Kunjungi dokter kulit setidaknya setahun sekali. Dengan periksa rutin, dokter akan memeriksa tingkat keriput di kulit anda. Jika diperlukan dokter akan memberikan krim perawatan untuk memperbaiki kondisi kulit.  Atau jika sudah pada tingkat yang parah, dokter akan merekomendasikan perawatan dengan sinar laser.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Harap memberikan komentar dengan kata-kata yang sopan dan jangan memberikan komentar yang berbentuk spam, karena pesan tersebut tidak akan saya tampilkan.
Anda sopan, saya segan!

Recent Posts