Minggu, 08 Januari 2012

Pola Pikir Orang Yang Sukses

Pernahkah Anda berpikir, mengapa sebagian orang ditakdirkan menjalani hidup penuh kesuksesan sedangkan yang lainnya tidak?
Sukses bukan hanya tentang tingkat pendidikan seseorang, melainkan juga pola pikir yang dia terapkan. Kesuksesan ada ditangan kita sendiri, jadi berusahalah untuk mendapatkan kesuksesan kita dengan cara berusahan lebih keras, jangan pernah menyerah bila kita menemui kegagalan, karena kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Jadi tidak ada alasan untuk kita terhanyut dalam kegagalan, bangkit dan berusahalah meraih kesuksesan itu. Mulailah merubah pola pikir Anda seperti orang-orang yang sudah sukses, jangan pernah punya pikiran yang pesimis.

Orang yang sukses bukan hanya berperilakunya saja yang berbeda, mereka juga berpikir dengan cara yang berbeda. Lalu bagaimana pemikiran orang-orang yang suksses itu?

Berikut adalah 5 pola pikir orang-orang yang sukses :
  1. Agenda ganda
  Orang biasa cenderung berinteraksi dengan berfokus hanya pada tujuan-tujuan pribadi mereka. Orang sukses, di sisi lain, berinteraksi dengan berfokus bukan hanya pada tujuan pribadinya, melainkan juga dengan tujuan orang lain. Itu sebabnya, orang sukses dapat menciptakan hubungan yang lebih baik dan mengumpulkan lebih banyak dukungan dalam hampir segala hal yang mereka lakukan.

  2. Ketidakpastian

 Orang biasa selalu ingin segala hal berjalan sesuai keinginannya, entah itu dalam rapat direksi sampai reuni keluarga. Mereka menjadi cemas dalam menghadapi perubahan dan ketidakpastian. Sementara itu, orang sukses lebih percaya diri. Mereka tahu bahwa mereka pada akhirnya akan mampu menangani situasi apa pun yang terhadi, dan tidak terikat untuk memainkannya sesuai skenario tertentu. Hal ini membuat mereka terlihat lebih tenang, menyenangkan, dan menarik saat bergaul.

  3. Berpikir Terbalik

 Dalam hidup banyak orang memikirkan berbagai masalah dan tujuannya, serta berpikir bagaimana pasangan, atasan, orang tua, atau rekan kerja dapat membantu mereka memecahkan atau mencapai pencapaiannya. Sebaliknya, orang sukses memikirkan pasangan, rekan kerja, orangtua atau atasannya dan memikirkan cara agar dapat membantu mereka.

  4. Definisi sukses 

 Banyak orang cenderung melihat orang di sekitarnya sebagai penolong atau hambatan. Sementara itu, orang sukses memiliki definisi yang berbeda tentang keberhasilan. Orang lain bukan hanya berarti sarana bagi mereka untuk mencapai tujuan, melainkan tujuan itu sendiri. Mereka ingin menciptakan sukses bagi semua orang.

  5. Sepenuh hati 

 Rata-rata orang mungkin menghabiskan hidupnya dengan khawatir terhadap berbagai hal, atau apakah sesuatu berjalan sesuai yang mereka inginkan. Rasa takut yang terpendam ini menciptakan dinding emosional antara diri mereka dengan setiap orang yang mereka temui. Di sisi lain, orang sukses tidak memiliki penghalang seperti itu. Mereka tidak terganggu dengan kecemasan yang tak terucapkan, sehingga mampu menjalani hidup dengan sepenuh hati dan jiwa.

Jika Anda bisa menguasai atau menjalani kelima hal tersebut, saya yakin Anda mampuh mendapatkan kesuksesan. Sementara mungkin hanya itu saja yang bisa saya sampaikan, jika Anda ingin menambahkan silahkan tuliskan pendapat Anda pada komentar dibawah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Harap memberikan komentar dengan kata-kata yang sopan dan jangan memberikan komentar yang berbentuk spam, karena pesan tersebut tidak akan saya tampilkan.
Anda sopan, saya segan!

Recent Posts