Kamis, 05 Januari 2012

4 Rahasia Kecantikan Wanita Arab


Budaya dan kepercayaan membuat sebagian besar wanita Arab tak memperlihatkan kecantikan mereka. Karena mayoritas penduduk Arab adalah berAgama Islam, dan dalam Islam setiap pria dan wanita wajib hukumnya untuk menutup aurat.
Tetapi jangan salah, kecantikan para wanita Arab salah satu yang dianggap eksotis dari sekian ras di seluruh dunia dan tidak kalah cantiknya dari wanita-wanita Asia. Setelah sebelumnya saya berbagi tentang Rahasia Kecantikan Wanita Korea dan Rahasia Kecantikan Wanita Jepang, sekarang saya akan berbagi informasi mengenai Rahasia Kecantikan Wanita Arab, cara wanita Arab menjaga serta merawat kesehatan dan kecantikan kulit mereka ditengah-tengah panas teriknya sinar matahari.
Apa saja rahasia mereka agar kulit terlihat cantik dan tetap sehat?

Menurut penelitian yang dilakukan Clinique La Prairie di Swiss, wanita Arab memiliki kulit tersehat dan termuda dibanding wanita dari belahan dunia lain walau iklim negara Arab bisa dibilan cukup extreme.
Berikut beberapa alasannya dikutip dari situs Lindisima.



      1. Kulit sehat
Sesuai tradisi dan peraturan Agama dalam cara berpakaian, wanita Arab berhasil melindungi kulit dari kerusakan. Mereka juga tak memberi perhatian lebih pada proses pencokelatan kulit, karena umumnya warna kulit wanita di kawasan ini berwarna kecokelatan. Selain itu, berjemur tak populer di Arab yang memang beriklim panas. Bagi mereka, lebih baik tinggal dalam rumah ketika matahari bersinar terik ketimbang beraktivitas.
      2. Berpakaian sopan dan jilbab
Sebagian besar wanita Arab menggunakan hijab dan jilbab dengan alasan menjalankan kewajiban agama, sebagian lagi karena alasan budaya. Cara ini terbukti efektif melindungi kulit dari kekeringan akibat udara panas dan sinar matahari.
     3. Perawatan kulit
Datang dari kalangan ekonomi paling kaya di dunia, para wanita Arab merupakan konsumen yang cerdas dalam memilih kosmetik. Bagi mereka, kualitas produk perawatan sangat menentukan meski harus mengeluarkan uang dalam jumlah besar.
Wanita Arab pun tak sungkan mempertahankan kecantikan dengan prosedur seperti botox, laser, dan dermal fillers .
     4. Makanan
Makanan di dunia Arab cenderung diolah dari bahan-bahan segar dan lebih alami daripada sebagian besar dunia Barat. Tingkat wanita bekerja yang sedikit turut berpengaruh pada stres yang diderita wanita Arab.
Umumnya, wanita Arab menjalani kehidupan dengan lebih santai, mereka memiliki banyak teman dan mencoba makan dengan perlahan. Inilah faktor lain kerutan dan penuaan lebih lambat dirasakan para wanita Arab.

Itulah 4 cara wanita Arab merawat dan menjaga kesehatan dan kecantikan kulit mereka dari panas teriknya cuaca di Arab sana. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat buat kalian semua. Mungkin bisa menginspirasi Anda yang ingin menjaga kesehatan kulit agar terlihat lebih cerah dan indah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Harap memberikan komentar dengan kata-kata yang sopan dan jangan memberikan komentar yang berbentuk spam, karena pesan tersebut tidak akan saya tampilkan.
Anda sopan, saya segan!

Recent Posts